Cara memasak Pindang Iga Sapi yang Enak

Pindang iga Sapi

Pindang iga Sapi - Membuat olahan serta masakan seperti chef tersebut tidak mudah serta tidak segampang yang kita fikirkan. Untuk memasaknya juga perlu semangat serta banyak inovasi supaya masakan anda sehari-hari nampak spesial dan lezat. Oleh sebab itu, kali ini saya akan mencoba membagikan banyak macam jenis masakan atau ide kepada anda apabila anda bingung perlu masak apa hari ini ataupun kedepannya.

Membuat masakan perlu betul-betul semangat sehingga rasanya sesuai dengan apa yang anda inginkan. salah satunya yang diperlukan adalah kesabaran dan juga semangat untuk bikin makanan tersebut yaitu adalah pindang iga sapi. salah satu yang perlu diutamakan dalam bikin makanan tersebut yaitu adalah ketelatenannya. Bagi anda yang gemar menyantap tulang iga, patut anda coba sebab rasa pindang iga sapi beda dari rasa biasanya yaitu adalah rasa asam dan juga segar. Berikut ini adalah salah satu resep cara pembuatannya serta bahan-bahan yang dipakai.

  Hasil: 2 Porsi

Nutrisi

  1.   1000 calories
  2.   70 grams fat

Bahan Pindang Iga Sapi

  1.   500 gram Iga Sapi.
  2.   200 gram Daging Sapi lalu potong-potong.
  3.   6 buah cabe rawit merah yang utuh.
  4.   2 lembar daun salam.
  5.   2 cm lengkuas lalu memarkan.
  6.   2 batang serai, ambil bagian putihnya, lalu memarkan.
  7.   2 buah tomat.
  8.   1 sendok teh kecap manis.
  9.   1/2 sendok makan garam.
  10.   1 sendok teh gula pasir.
  11.   2 sendok makan air asam.
  12.   1500 ml air bersih.
  13.   Minyak goreng 2 sendok makan.

Bumbu yang dihaluskan

  1.   7 siung bawang merah.
  2.   2 siung bawang putih.
  3.   2 buah cabe merah keriting.
  4.   2 cm kunyit yang sudah dibakar.
  5.   2 cm jahe.

Sekian dulu resep Pindang iga Sapi kali ini. Artikel ini tidak baik jika hanya dibaca saja, sebaiknya langsung praktik di dapur anda dan sajikan makanan terbaik untuk keluarga di rumah.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman di sosial media seperti facebook, twitter, dan instagram agar kita bisa saling berbagi manfaat. Terima Kasih

Author: Bunda Litha

Post a Comment

0 Comments