Resep Kare Daging Spesial ala Cheftian

Kare Daging spesial

Kare Daging spesial - Kari atau yang dikenal di Indonesia sebagai kare adalah nama untuk berbagai jenis hidangan berkuah yang dimasak dengan rempah-rempah hingga mempunyai cita rasa tajam dan pedas. Kari berasal Asia Selatan, terutama dari India yang telah meluas ke seluruh negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa.

Bumbu dan rempah-rempah yang digunakan untuk membuat kari sangat beragam dan tidak terbatas pada ketumbar, kunyit, merica, cabai, bubuk paprika, jintan, kayu manis, kapulaga, bunga lawang, kelabet, adas manis, daun salam koja, dan cengkih. Jenis rempah-rempah yang digunakan bergantung jenis kari dan negara asal masakan. Bubuk kari (curry powder) atau masala adalah campuran dari berbagai jenis bumbu dan rempah yang pertama kali dibuat oleh orang Inggris pada zaman Kemaharajaan Britania karena rindu dengan kari India.

  Hasil: 6 Porsi

Nutrisi

  1.   1250 calories
  2.   75 grams fat

Bahan

  1.   500 gram daging sapi bagian lulur.
  2.   3 buah kentang ukuran sedang, kupas, belah sesuai selera, sisihkan dan rendam dalam air.
  3.   400 ml santan.
  4.   Minyak untuk menumis bumbu.

Bumbu yang dihaluskan

  1.   10 butir bawang merah
  2.   5 siung bawang putih
  3.   ½ sdt ketumbar
  4.   ½ sdt jinten
  5.   3 butir kemiri sangria
  6.   2-3 cm kunyit
  7.   Lengkuas
  8.   2 cm jahe
  9.   1 buah cabai merah
  10.   2 buah lawang (star anise)
  11.   Garam dan gula sesuai selera

Langkah-langkah

Sekian dulu resep Kare Daging spesial kali ini. Artikel ini tidak baik jika hanya dibaca saja, sebaiknya langsung praktik di dapur anda dan sajikan makanan terbaik untuk keluarga di rumah.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman di sosial media seperti facebook, twitter, dan instagram agar kita bisa saling berbagi manfaat. Terima Kasih

Author: Cheftian

Post a Comment

0 Comments