Resep masak Udang Tempura khas Jepang


Udang Tempura

Udang Tempura - Tempura atau tenpura adalah makanan Jepang berupa makanan laut, sayur-sayuran, atau tanaman liar yang dicelup ke dalam adonan berupa tepung terigu dan kuning telur yang diencerkan dengan air bersuhu dingin lalu digoreng dengan minyak goreng yang banyak hingga berwarna kuning muda.
Tempura juga berarti cara menggoreng yang berbeda dengan furai (istilah bahasa Jepang untuk deep fry). Bahan makanan yang digoreng secara tempura dicelup ke dalam adonan tempura, sedangkan bahan makanan yang digoreng secara deep fry dibungkus secara berurutan dengan tepung terigu, kocokan telur, dan tepung panir.
Minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng tempura sebaiknya minyak goreng yang bersih dan belum digunakan untuk menggoreng bahan makanan lain. Di restoran kelas atas yang menyediakan menu tempura, campuran minyak wijen yang harganya mahal dan minyak biji kapas sering dipakai untuk menggoreng tempura. Minyak bunga kamelia yang digunakan pegulat sumo sebagai minyak rambut juga digunakan di beberapa restoran mahal untuk menggoreng tempura.
Berikut cara memasak udang tempura serta bahan yang dibutuhkan.

  Hasil: 4 Porsi


Nutrisi

  1.   250 calories
  2.   7.5 grams fat

Bahan

  1.   250 gram udang ukurang 60, kupas tinggalkan ekor
  2.   1/4 buah jeruk nipis, peras
  3.   50 gram tepung terigu protein sedang
  4.   50-70 ml air
  5.   75 gram tepung roti
  6.   1/2 sdt garam
  7.   1/4 sdt bubuk lada putih
  8.   500 ml minyak goreng


Langkah-langkah


Sekian dulu resep Udang Tempura kali ini. Artikel ini tidak baik jika hanya dibaca saja, sebaiknya langsung praktik di dapur anda dan sajikan makanan terbaik untuk keluarga di rumah.
Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman di sosial media seperti facebook, twitter, dan instagram agar kita bisa saling berbagi manfaat. Terima Kasih
Author: Cheftian

Post a Comment

0 Comments