Resep Hidangan buka puasa, Es Cendol Gempol Nangka

Es Cendol Gempol Nangka

Es Cendol Gempol Nangka - Salah satu resep minuman penyegar yang bisa bikin tenggorokan anda serta tubuh anda menjadi lebih fresh yaitu adalah es cendol. tetapi es cendol yang satu ini lebih istimewa serta lebih digemari sebab es cendol tersebut dikombinasikan dengan potongan buah nangka yang telah matang serta mempunyai aroma yang wangi. hidangan penyegar kali ini tidak jauh berbeda dengan es cendol pada dasarnya yang mungkin cuman dihidangkan dengan es batu yang diserut halus setelah itu dicampur dengan gula dan juga santan. Tetapi kali ini akan saya kasih tambahan buah nangka yang dipotong-potong misalnya seperti yang telah saya sebutkan tadi. Minuman yang enak tersebut dapat langsung anda hidangkan saja pada saat cuaca panas. Pasti anda akan lebih tenang sebab akan menikmati minuman yang sangat segar. Nah, lalu bagaimana caranya agar anda dapat memperoleh minuman yang lezat tersebut? dengan resep serta proses pembuatan es cendol gempol nangka dibawah tersebut pasti anda tidak perlu mencarinya kemana-mana. langsung saja kita simak resep cara membuat es cendol gempol nangka berikut dibawah ini supaya anda bisa langsung mempraktekkannya dirumah.

  Hasil: 10 Porsi

Nutrisi

  1.   300 calories
  2.   15 grams fat

Bahan

  1.   Cendol tepung beras siap pakai, sesuai kebutuhan.
  2.   Krimer kental manis sesuai kebutuhan.
  3.   Es batu diserut halus sesuai kebutuhan.
  4.   1/2 Sendok teh garam.
  5.   120 gram Daging buah nangka sekitar.

Bahan Sirup

  1.   700 ml santan kental.
  2.   165 gram gula merah yang sudah disisir halus.
  3.   Air secukupnya.
  4.   2 Helai daun pandanyang sudah disimpulkan.
  5.   350 ml Krimer kental manis.

Langkah-langkah

Sekian dulu resep Es Cendol Gempol Nangka kali ini. Artikel ini tidak baik jika hanya dibaca saja, sebaiknya langsung praktik di dapur anda dan sajikan makanan terbaik untuk keluarga di rumah.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman di sosial media seperti facebook, twitter, dan instagram agar kita bisa saling berbagi manfaat. Terima Kasih

Author: Bunda Litha

Post a Comment

0 Comments