Cara membuat Martabak Telur Spesial yang Enak

Martabak Telur Spesial

Martabak Telur Spesial - Salah satu makanan dan jajanan yang sangat populer di Indonesia dan bisa ditemukan hampir di semua wilayah negara kita adalah Resep Martabak. Ya, dengan mudah kita temukan penjual martabak telur, martabak manis dan martabak mini. Bahkan saat ini, beberasa resep turunan dari masakan satu ini, seperti resep martabak tahu, martabak telur tahu dan resep martabak mie pun banyak dicari orang. Seperti resep yang lain, kunci cara membuat martabak yang enak dan lezet selain isinya adalah cara membuat kulit martabak. Tentu saja, isinya pun juga penting, seperti daging cincang, daun bawang dan yang lainnya.

Di Indonesia ada dua jenis martabak, yaitu martabak asin/telur yang terbuat dari campuran telur dan daging serta martabak manis, padahal yang benar(kue terang bulan) yang biasanya di isi coklat dan keju. Berbeda dengan martabak telur, martabak manis adalah sejenis kue atau roti isi selai yang biasa dimakan di saat santai sebagai makanan ringan. Di Malaysia, martabak manis (yang dikenal dengan nama Apam Balik) sering dijadikan sebagai hidangan sarapan dengan ditemani segelas teh tarik.

  Hasil: 2 Porsi

Nutrisi

  1.   625 calories
  2.   40 grams fat

Bahan-bahan

  1.   200 Gram Tepung Terigu yang mempunyai kandungan protein sedang.
  2.   1/2 Sendok teh Garam dapur.
  3.   140 ml Air bersih.
  4.   1 Butir Telur ayam.
  5.   50 Gram Minyak goreng.
  6.   250 Gram Daging sapi cincang kecil kecil atau bisa juga menggunakan daging giling.
  7.   5 Batang Daun bawang segar kualitas bagus, Cuci bersih sebelum digunakan dan iris halus halus untuk isi martabaknya.
  8.   4 Siung Bawang putih ukuran sedang, Kupas kulitnya lalu cincang bawang putihnya sampai benar benar halus untuk bahan isi martabak.
  9.   1 Siung Bawang bombay ukuran sedang kualitas bagus, Kupas kulitnya lalu iris halus untuk isi martabak.
  10.   8 SIung Bawang merah lokal ukuran sedang, Kupas kulitnya lalu iris iris halus/rajang untuk bahan isian martabaknya nanti.
  11.   1/2 Sendok teh Lada bubuk atau halus.
  12.   4 Butir Telur bebek atau telur ayam secukupnya.

Cara membuat Kulit Martabak

Cara membuat Martabak Spesial

Sekian dulu resep Martabak Telur Spesial kali ini. Artikel ini tidak baik jika hanya dibaca saja, sebaiknya langsung praktik di dapur anda dan sajikan makanan terbaik untuk keluarga di rumah.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman di sosial media seperti facebook, twitter, dan instagram agar kita bisa saling berbagi manfaat. Terima Kasih

Author: Bunda Litha

Post a Comment

0 Comments